cara pembuatan GUI pada Unity 3d

By Tutorial Game B.indonesia → Sunday 1 March 2015

pembuatan GUI pada Unity 3d

 asalamuaalaikum   semua .ok kita lanjut kan lagi tutorial yg lumayan panjang ini   pada pembuatan script gui (graphic user interpace )kalo nga salah artinya :) ,untuk anda yg baru gabung alngakah baiknya anda membaca dulu artikelsebelumnya cara pembuatan games 2dimensi dengan unity3d  ini , GUI ini berpungsi sebagai antarmuka  user pada aplikasi ,contohnya pada aplikasi games seperti 
gambar dibawah ini 


bikingamesimple.blogpsot.com

bikingamesimple.blogspot

saya tidak  akan menjelaskan bagaimana cara  membuatnya ,anda bisa melihatnya pada video tutorial yg saya buat ,disana   sudah saya jelaskan secara gmaplang  peroses basic pembuatan Gui mulai  dari script sampai penempatannya discreen ,pembuatan gui pada games sangat penting sekali karena pertama yg dilihat user saat pertama kali memainkan games  Adalah gui,jadi diusahakan pembuatan interpace GUI harus sekerenmungkin. waloupun kadang kitapernah main sebuah games yg tidak sesuai dimana Gui nya keren  banget tapi konsep games nya sangat membosankan saat kita  memainkannya, ok sampai disini dulu basa basinya anda bisa lanjut  ke tutorial pembuatan Gui di  bawah ini mohon maaf bila masih banyak kekeliruan karena saya juga masih sama -  sama belajrar ,wasalam


VIDEO TUTORIAL PEMBUATAN GUI



Yari

Assalamuallaikum perkenalkan saya yari. selamat datang di blog sederhana sya .saya indie developer. I love create game and write about game,game design,create 2D/3D game,reskin ,Terimakasih .