Cara membuat Game 2D menggunakan unity3d (persiapan project)

By Tutorial Game B.indonesia → Saturday 21 February 2015

Cara membuat Game 2D menggunakan unity3d part 1  (persiapan project)



asalamualaikum perkenalkan nama saya yari pada kesempatan yang indah dan cerah ini kebetulan pada waktu pertama saya membuat artikel ini hari sedang cerah :) ,saya akan mencoba mengshare sedikit ilmu yg ada yg mudah mudahan berguna buat anda-anda sekalian penggemar programing  games ,yaitu  cara membuat games menggunakan unity3d bagian pertama ,saya sengaja membagi-bagi artikel ini menjadi beberapa part karna tutorial ini lumayan panjang dan saya tidak bisa  menuliskan nya manjadi satuartikel karna tidak akan cukup ;) ,untuk memudahkan saya membuat point pointnya sebagai berikut


dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas point satu yaitu persiapan project (awal persiapan project) 

1.persiapan project

pertama -tama kita kita siapain dulu alat tempurnya sofware unity3d  itu sendiri  bila anda belum punya anda bisa membaca artikel terkait cara tentang dowload gratis unity3d .baik bila sudah ada ,kita mulai tutorialnya
padakesempatan ini kita akan membuat sebuah games sederhana yaitu games perang pesawat  rauang angkasa atau space ship,halpertama saya selalu buata sewaktu membuat games yaitu descripsi  games sya mebuatnya dengan notepad  den menyimpan nya di asset pada  folder game yg kita buat, contohnya seperti berikut




descripsi text ini gunanya  untuk memudahkan kita sewaktu  pembuatan  games agar lebih teroraganisir ,simple memang tapi sangat berguna,andda bisa  membuatnya dengan bahasa sendiri  yg penting mencakup  semua aspek yg ada  pada games yg kitabuat.games yg kita  buat adalh games pesawat  tempur contohnya   seperti  gambar dibawah ini .

supaya lebih mudah saya sudah menyertakan videotutorialnya
anda bisa  mengikuti langkah  demi langkah pembuatannya ,demikian point pertama  dari pembuatan  game 2d mengunanakan sofware unity 3d ini ,terimakasih wasalam .

video persiapan project




Yari

Assalamuallaikum perkenalkan saya yari. selamat datang di blog sederhana sya .saya indie developer. I love create game and write about game,game design,create 2D/3D game,reskin ,Terimakasih .