Cara membuat Game 2D menggunakan unity3d (pembuatan senjata dan peluru)

By Tutorial Game B.indonesia → Tuesday 24 February 2015

(pembuatan senjata dan peluru)

http://bikingamesimple.blogspot.com/asalamualaikum semua.ok kita lanjutkan lagi tutorial unity 3d pembuatan games pesawat tempur ini pada point  selanjutnya yaitu  membuat senjata pada pesawat dan  object peluru ,sangat mudah sekali anda bisa mengikuti nya pada video tutorial dibawah artikel ini.anda bisa langsung masuk kesini untuk melihat tutorialnya
pada tutorial tersebut kita akan belajar cara membuat  senjata yg sederhana ,pada tutorial sebelumnya  saya sudah mngulas sedikit tentang teory  games yg biasa saya lakukan selalu mulai dari  yg sederhna dulu kemudian  berlanjut ke yg komplex,pokonyanya ikuti terus artikel ini maksa banget :). nanti pada bagian terakhir anda  akan mengerti maksud  saya .setahu  saya konsep games itu sama logikanya dalam script ,jadi gini maksunya saya ngambil contoh games pada kapal 2d saya ambil contoh script buat nembak atua senjata contoh scriptnya seperti  dibawah ini mengunakan javascript

//script buat nembak
var projectile :Transform ;
var projectile1 :Transform ;


if (Input.GetButtonDown("Jump"))


{
Instantiate(projectile,soketprojectile.position,soketprojectile.rotation);

}


script diatas bisa  kita gunakan untuk varian games yg lain dengn type jenis game  yg sama karena logika dalam pemograman nya sama hanya untuk menembak ,karena   yg membedakan games itu hanya objectnya saja yg berbeda jadi  antaragames  A dan B sama logikanya hanya object berbeda ,ok sampai disini artikel ini kita lanjutkan pada point    selanjutnya pada  pembuatan games mengunakan unity3d. sekian  mohon maaf sebelumnya Wasalam


VIDEO PEMBUATAN SENJATA & PELURU





Yari

Assalamuallaikum perkenalkan saya yari. selamat datang di blog sederhana sya .saya indie developer. I love create game and write about game,game design,create 2D/3D game,reskin ,Terimakasih .